Jangan lupa like Fan Page Tip Dunia Operasi Plastik

Bahaya Operasi Plastik

Apakah anda berencana untuk melakukan operasi plastik? Sebelum anda melakukan operasi plastik pastikan anda telah menemukan dokter ahli yang tepat, tentunya sudah mendapatkan sertifikasi dibidang operasi plastik. Seperti yang kita ketahui, belakangan ini banyak beredar mal praktek mengenai operasi plastik. Sebelum anda melakukan operasi plastik, kami sarankan anda mengerti akan bahaya operasi plastik
 
Bahaya Operasi Plastik

Menimbulkan Rasa Nyeri

Segala jenis operasi akan menimbulkan efek nyeri baik itu sebelum melakukan ataupun sesudah melakukan operasi. Jangan anda kira melakukan operasi plastik tidak menimbulkan rasa nyeri, beberapa operasi plastik yang  menimbulan rasa nyeri seperti abdominoplasty atau tummy tuck “ operasi plastik bagian perut”, dan breast augmentation “ operasi plastik bagian payudara”. Baca Juga KD Operasi Plastik
 

Meninggalkan Bekas Luka

Segala bentuk operasi pasti meninggalkan bekas luka, meskipun sudah dijahit sedemikian rupa oleh para ahli operasi, namun bekas luka tersebut tidak akan perna bisa hilang 100%.
 

Sedot lemak atau Liposuction tidak akan menghilangkan seluit

Sedot lemak merupakan salah satu procedur dalam operasi plastik, dimana lemak dalam tubuh disedot secara besar besaran. Penyedotan lemak yang dilakukan secara instant tersebut akan meningalkan seluit “ kerutan kulit “. Jadi semakin banyak lemat yang disedot maka akan semakin besar juga kerutan kulit. Pada dasarnya, kalau hanya ingin kurus, lebih baik melakukan diet sehat atau perbanyak olah raga.
 

Resiko Kematian

Banyak orang berpikir, jika melakukan operasi plastik tidak memberikan resiko kematian. Hal tersebut merupakan kesalahan persepsi terbesar kita selama ini. Sebab Sedot lemak atau Liposuction bisa menyebabkan kematian karena lemak yang di sedot dari tubuh manusia akan keluar bersama dengan darah. 

Jika semakin banyak lemak yang di sedot maka semakin banyak juga darah yang keluar, secara tidak langsung proses tersebut akan membuat tubuh mansia menjadi lemah. Hal tersebut diakibatkan karena banyaknya cairan yang keluar dari tubuh manusia sehingga menyebabkan dehidrasi. Akibat dari dehidrasi tersebut akan menimbulkan shok yang berujung gagal jantung hingga menimbulkan kematian.
 

Resiko Peradangan

Bahaya operasi plastik yang satu ini mungkin jarang terjadi, sebab hal ini akan terjadi bila mana anda melakukan operasi ditempat yang tidak bersetifikat ataupun bukan dokter ahli beda. Peradangan dapat terjadi bila bekas luka dari haril operasi plastic tidak ditangani secara baik bisa menyebabkan infeksi dan peradangan.
 

Resiko Gangguan psikologis “Body Dysmorphic Disorder

Seperti yang kita ketahui, manusia tidak akan perna merasa puas dengan apa yang terjadi pada dirinya. Body Dysmorphic Disorder merupakan salah satu penyakit gangguan psikologis yang menimbulkan persepsi sendiri atas penyimpangan terhadap tubuhnya. Mereka tidak akan puas dengan hasil dan bentuk apapun pada tubuhnya. Orang yang menderita penyakit tersebut biasanya kecanduan operasi plastik. 
 

Reaksi Silikon “ Implan “

Bahaya operasi plastik yang terakhir biasanya kerap terjadi pada pasien yang melakukan operasi payudara dan pantat. Sebab untuk melakukan operasi tersebut membutuhkan sebuah silikon untuk di tanam di daerah tertentu dari tubuh manusia. Bayangkan jika silikon tersebut menolok tubuh anda, maka akibat yang akan terjadi adalah tubuh anda terlihat bengkak kemerahan dan tubuh anda menjadi tidak rata.